Rabu, 22 Mei 2013

yang tidak diketahui banyak orang


Sebenarnya aku risih juga lama-lama dibilang jorok sama temen-temen gara-gara gak pernah mandi sore. Seandainya aku bisa menjelaskan mereka satu-satu, tapi sayangnya aku tak bisa melakukan itu. Buat apa? Belum tentu juga kan mereka akan mempercayaiku.
Keadaan yang memaksaku untuk itu. Entah sejak kapan dan entah karena apa, aku sendiri juga tidak begitu paham. Aku gak pernah bersahabat dengan udara dingin sejak kecil. Aku lemah dengan sesuatu yang berbau dingin. Itu alas an kenapa kadang kemana-mana aku selalu membawa minyak telon.
Bukan karena aku amat menyukai bau-nya. Melainkan hanya karena aku tak mau mereka melihatku dengan sikap aneh saat aku kedinginan.
Aku nggak begitu paham kenapa aku bisa seperti ini, ah sudahlah. Dan setiap sore jika aku ingin mandi aku harus menggunakan air hangat. Dan kadang aku memang malas memasaknya. Alhasil aku jarang mandi sore, bukan berarti aku tak pernah mandi sore.
Jika suhu dingin air tidak cocok dengan suhu tubuhku, aku akan langsung menggigil tak jelas. Aku pernah sampai pingsan gara-gara aku tak kuat lagi menahan dingin, dan aku kesulitan untuk bernafas.
Waktu itu sore-sore kejadiannya. Hujan amat lebat. Akhirnya aku ,rmutuskan menunggu hujan reda. Sebenarya jika aku mau aku bisa menerobosnya aku juga bawa mantel. Tapi aku ingin menikmati setiap tetes hujan yang menurutku selalu indah. Tapi itu bukan masalah utama, yang menjadi pokok permasalahannya adalah jika dalam keadaan hujan aku tetap berkendara aku tak dapat melihat jalanan. Dan aku juga amat takut debfab kilatan dan bunyi Guntur yang kadang membuatj senakin menggigil.
Ah sudahlah. Aku memang aneh!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar