Selasa, 14 Mei 2013

Seleonia si sayap Pelangi


Dilembah yang penuh dengan bunga-bunga tinggallah sekelompok kupu-kupu yang menempati setiap kelopak bunga yang tumbuh. Kupu-kupu yang ada disana beraneka macam. Mulai dari kupu-kupu berwarna hijau, merah, hitam, kuning, ungu, biru, dan orange. Bentuknyapun bermacam-macam dan sangat indah. Kupu-kupu memang binatang yang cantik.
Seleonia adalah kupu-kupu bersayap putih dan bersayap besar. Seleonia tidak protes, karena tuhan menciptakan seleonia seperti itu adanya. Setiap hari seleonia bekerja mencari madu di hutan. Madu-madu yang dihasilkan oleh bunga yang ada di hutan rasanya sangat enak. Seleonia sangat senang melakukan pekerjaannya.
Disuatu pagi, seleonia kedatangan tamu. Pintu rumahnya diketuk tiga kali dan seleonia membukakan pintu mempersilahkan masuk.
“ada apa bibi teretonia?” tanya seleonia pada bibi teretonia si kupu bersayap ungu
“maukah kau membantuku, seleonia?’
“kalau seleonia bisa, kenapa tidak bibi. Katakan saja” perintah seleonia sopan pada kupu-kupu yang lebih tua
“begini seleonia, dirumah bibi akan ada pesta. Bibi harus membuat kue yang sangat banyak. Tapi bibi kekurangan madu, maukah kamu mencarikan madu untuk bibi di hutan, seleonia?”
Seleonia mengangguk, nanti seleonia akan bekerja keras mencari madu yang banyak. Seleonia senang bisa membantu bibi teretonia.
Perjalanan seleonia mencari madu-pun dimulai, seleonia menyusuri setiap bunga-bunga yang ada dihutan. Akan tetapi nasib seleonia sungguh malang. Hari ini, bunga-bunga sedang mengeluarkan madu yang sedikit, tidak banyak seperti hari-hari biasanya. Seleonia lebih bersemangat lagi mencari madu, seleonia tidak ingin mengecewakan bibi teretonia.
Karena madu yang didapat seleonia tidak banyak, seleonia bekerja lebih keras lagi dengan mencari madu di hutan lain. Sebenarnya selonia takut, seleonia tidak terbiasa terbang terlalu jauh. Dengan begitu, seleonia akan melewati jembatan impian, jembatan itu dihuni oleh peri yang sangat cantik. Jika seleonia ingin melewati jembatan itu, seleonia harus bisa membuat peri itu mengajaknya bermain kerumah peri.
“mau kemana kamu kupu-kupu?” tanya peri yang cantik
“aku hendak pergi ke hutan peri, aku akan mencari madu-madu untuk bibi teretonia”
“di hutan sana akan sangat berbahaya, pulanglah” kata peri cantik itu lagi
Seleonia ketakutan, tapi seleonia harus mencari banyak madu sebantar lagi hari akan sore. Peri cantik merasa kasihan kepada seleonia.
“Mampirlah dulu kerumahku, ada sesuatu untukmu” kata si peri cantik mempersilahkan
Sesampainya dirumah peri, seleonia terkejut melihat rumah yang sangat indah. Seleonia bermimpi seandainya rumahnya seperti rumah peri, pasti seleonia akan bahagia.
“Karena kamu kupu-kupu yang baik hati, aku akan memberimu hadiah. Pejamkan matamu !” kata si peri memerintah.
Seleonia memejamkan mata dan sayapnya bergetar, sepertinya saraf-saraf disayap seleonia bergerak cepat dan seketika sayap seleonia berubah menjadi begitu berwarna, warna pelangi,majikuhibiniu. Seleonia mempunyai sayap pelangi. Dia bahagia.
“Dan satu lagi untukmu seleonia, ambillah sebanyak yang kamu butuhkan madu-maduku” kata siperi cantik lagi.
Akhirnya seleonia pulang membawa madu yannng banyak dan sekarang seleonia dijuluki si sayap pelangi karena kebaikan seleonia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar