Jumat, 24 Mei 2013

Kehilangan





Cinta itu berani pergi atau DITINGGAL pergi. Berani pergi karena orang yang kita cintai akan lebih bahagia jika tidak dengan kita. Berani ditinggal pergi karena orang yang kita cintai harus pergi karena ada hal yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata.
Ketika kita kehilangan seseorang yang teramat sangat kita sayangi. Kita harus belajar dengan kata ditinggal pergi itu. Kita merasa sakit hati. Kenapa tuhan harus mempertemukan kita dengannya jika akhirnya dia harus pergi tak kembali? Haruskah kita menyalahkan tuhan? Apakah boleh kita memilih takdir? Kenapa takdir hanya dihadapkan pada dua pilihan saja?
Akhirnya waktu dating menjelaskan bahwa tuhan sedang mengajari kita tentang arti keikhlasan. Bahwa apa yang kita inginkan tidak harus selalu terpenuhi. Bahwa ada hal-hal didunia ini yang tidak bisa kita paksakan.  Seperti hati, ia tidak bisa dipaksa.
Kenapa tuhan hanya member kita sepotong hati? Karena sepotongnya lagi tuhan berikan pada pasangan kita. Agar ia bersatu dan saling memahami satu sama lain.. memahami keegoisan masing-masing. Memahami kelemahan dan kelebihan masing-masing, memahami semua yang seharusnya dipahami yang tidak bisa disebutkan satu-satu.
Kehilangan!! Kata itu begitu amat menyakitkan. Kenapa kehilangan terasa begitumenyakitkan? Apakah semua orang pernah merasa kehilangan seperti yang aku rasakan. Saat kita sudah benar-benar ingin serius terhadap seseorang dan tuhan berbicara lain. Dia harus pergi tak kembali. Itu amat sangat menyakitkan, apa kita tidak boleh memiliki orang yang kita cintai? Buat apa tuhan mempertemukan kita dengan mereka?
Lagi-lagi jawaban yang kutemui adalah keikhlasan. Ikhlas membuat kita tegar dan tertahan. Kehilangan mengajarkan kita untuk berkorban dan sabar. Ikhlas karena tuhan akan member kita yang lebih baik dari itu. Karena tuhan tahu kita akan sanggup melewatinya. Tuhan akan selalu menolong disetiap hembusan nafas kita.
Karena tuhan akan selalu member apa yang kita butuhkan. Tuhan tak pernah menjanjikan selalu member yang kita inginkan!! Karena tuhan lebih tahu apa yang tidak kita tahu. Kata seseorang scenario tuhan itu paling keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar