Rabu, 02 Maret 2016

Wanita Racun Dunia



Pernah denger lagu yang ada liriknya kalau wanita itu racun dunia? Tapi jangan nyanyi.
Rasulullah aw. Bersabda : “ tidak ada suatu cobaan sepeninggalanku yang lebih berbahaya bagi kaum laki-laki yang melebihi bahayanya cobaan yang berhubungan dengan soal wanita” (HR. Bukhari dan Muslim)
Dalam hadits lain yang diriwayatkan Imam Muslim Rasulullah menyebutkan bahwa fitnah kehancuran Bani Israil adalah karena wanita. Kisah pembunuhan pertama yang dilakukan Qobil terhadap Habil sebagaimana dikisahkan didalam Al-Qur’an disebabkan karena memperebutkan seorang wanita.. kisah Yusuf yang terpenjara akibat wanita binal bernama Zulaikha. Banyak cerita-cerita yang berterbangan yang menggambarkan peran seorang wanita dalam menjatuhkan mental dan wibawa seorang laki-laki.
Di tanah Arab, terkenal kisah Laila Majnun yang mengisahkan pemuda Qais, seorang anak kepala suku Bani Amir di Arabia Utara mengalami duka yang sangat dalam hingga ia menjadi gila (majnun) karena cintanya yang telah menyatu dengan Laila begitu saja direnggut oleh keangkuhan orangtuanya. Laila dijodohkan dengan pemuda lain. Lailapun menderita sampai ia meninggal dunia saking menderitanya si Laila itu. Sedangkan Qais sering menziarahi makam kekasihnya hingga ia akhirnya meninggal juga sambil memeluk pusara kekasihnya karena begitu mendalamnya rasa kehilangannya.
Khalil Ghibran, menderita hingga akhir hayatnya karena cintanya terhadap kekasihnya, Selman Al-Karimi, direnggut seorang penguasa. Pengalaman batin yang duka, ia curahkan dalam buku Al-Ajninah Mutakatsiroh atau sayap-sayap patah, yang telah diterjemahkan kedalam 20 bahasa dan hingga menduduki daftar best seller sejak terbitnya pertama kali tahun 1923, karena bahasa puisinya yang sangat menyentuh.
Dari India terkenal kisah Ramayana yang mengisahkan peperangan antara Rama dan Dasamuka memperebutkan Dewi Shinta. Dasyatnya cinta Rama kepada Shinta hingga ia berani mengorbankan harta, jiwa, dan negara demi tercapainya cita-cita hidup bersama kekasihnya itu.
Cerita dari barat, Romeo dan Juliet, yang rela bunuh diri bersamaan daripada tidak bersatu. Ditanah air kental akan kisah cinta Siti Nurbaya, yang bercerita tentang petualangan cinta dua insan Syamsul Bahri dan siti Nurbaya. Dan akhir kisah mereka sangat tragis bukan?
Kehebatan cinta, Julius Caesar’ yang gagah perkasa, tak berdaya dibawah tekanan cintanya terhadap Cleopatra. Napoleon Bonaparte yang dijuluki singa eropa, rela mengorbankan popularitasnya demi cintanya kepada Margareth Yosepian. Dan tentunya masih banyak kisah-kisah cinta yang dasyat. Seolah-olah pembenaran bahwa wanita adalah racun dunia.
Wanitalah yang berperan menghancurkan dunia laki-laki dan membunuh wibawa dan karirnya. Wanita itu ibarat penggodanya laki-laki yang paling ampuh.
Wanita penggoda memang wanita racun dunia. Mereka yang dengan bebas menampakkan aurat yang seharusnya ditutupi. Wanita-wanita seperti itulah yang membuat laki-laki tergila-gila atau kerennya dimabuk kepayang. Wanita-wanita itu kini bertebaran bebas dimanapun kalian berada, dijalan-jalan, sosial media. Waspadalah wahai kalian para kaum adam.
Pantas jika rasulullah bersabda : “Siapa saja dari seorang wanita yang membuka pakaiannya selain dirumahnya sendiri, maka Allah akan merobek tirai kehormatannya.” (HR. Ahmad, Thabrani, dan Bazzar).
Perempuan itu aurat, maka jika ia keluar rumah (tanpa busana memadai) bersiaplah syetan untuk memanfaatkannya (sebagai racun bagi laki-laki).” (HR. Tirmidzi).
Jika kalian sudah menyimak tulisan diatas, tau dong wanita seperti apa yang kiranya jadi racun dunia? Kalain bebas menilai sendiri mana-mana wanita yang menjadi racun dunia itu.
Sumber : dikutip; Abu Al-Ghifari. Kudung gaul berjilbab tapi telanjang. (Bandung: Mujahid Press.2003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar