Jumat, 19 Juni 2015

Langkah Pertama menuju kemenangan


sumber gambar : google


Gak terasa yah udah ramadhan lagi. Perasaan baru kemaren deh puasa eh udah ketemu ramdhan lagi aja. Bismillah, semoga langkah pertama hari ini akan menjadi berkah dikemudian hari.
Tema kultum pagi ini, keutamaan bulan ramadhan. Gue perhatiin semenjak dahulu kala kalo awal puasa pasti kultumnya tentang ‘keutamaan bulan ramadhan’. Emang bulan ramadhan utama banget. Bulan yang istimewa hingga kedatangannya tak jarang dirindukan oleh setiap manusia.
Ternyata untuk menyambut datangnya bulan yang membawa berkah ini banyak juga yang harus disiapkan dan juga banyak yang harus dibersihkan, terutama dosa-dosa kita. Hayoo udah pada saling maaf maafan belum?
Sebelumnya gue mau curhat dulu. Kemaren, tepatnya hari senin malam hp gue ilang. Entah dimana keberadaanya, semoga yang menemukan mau mengembalikan ke gue. Gue merasa kehilangan banget, di hp itu tersimpan nomer seluruh rakyat Indonesia *alay* dan juga gue males ganti nomer lagi, males ke grapari. Ah, kenapa mendadak ilang gini. Pasti yang pada sms dari kemaren dikira gue sombong dan cuek *emang gue cuek sih*
Semoga, yang menemukan hp itu. Ah sudahlah. Jadi sebel sendiri, gue teledor banget yak? Sampe-sampe lupa naroh hpnya dimana. Mana semua nomer di simpen di hp pula. Arggg. *sabar*
Kemarin, saat puasa pertama didepan rumah gue ada kecelakaan kecil yang hebat. Dua perempuan muda yang ngebut-ngebut itu nggak nengok kanan kiri tabrakan gitu. Heboh banget sampe warga sekampung keluar menonton kejadian kecelakaan itu. Serem
Dan..
Siangnya didepan rumah gue ada yang meninggal. Mbah-mbah yang umurnya kurang lebih mendekati seratus itu meninggal. Padahal beberapa hari yang lalu udah dihebohkan dia mau meninggal tapi mendadak sehat lagi akhirnya meninggal juga saat puasa pertama tiba. Mungkin dia nunggu bulan romadhon ya. Hust!
Banyak banget kejadian menyedihkan menyambut bulan ramadhan, banyak banget yang merasa kehilangan. Termasuk gue. Semoga gue, dan mereka yang merasa kehilangan akan sesuatu dikuatkan hatinya dan bisa mengambil hikmah dari ‘kehilangan’ itu sendiri.
Oke, kembali lagi pada langkah pertama menuju kemenangan. Mungkin langkah pertama memang berat, berat banget cobaannya. Tapi In syaa Allah kedepannya kita akan menang dan keluar sebagai pemenang. Kuncinya Cuma satu, kita harus tetap berpegang teguh pada satu kata SABAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar