Minggu, 07 Juni 2015

Jangan kau Bohong

sumber gambar : google


Gue terinspirasi sama lagunya fatin yang jangan kau bohong makannya gue nulis ini kawan. Selain itu, akhir-akhir ini kasus pelaporan penipuan makin sering bergentayangan menghantui layar kaca kita setiap hari. Waaah, miris. Sangat.. kebohongan ada dimana-mana dan pembohong semakin merajalela berkeliaran dimuka bumi. *hancurkan*

Bohong, sesuatu yang kayaknya semua orang pernah nglakuin baik sengaja maupun enggak. Ngaku aja deh pernah bohong kan? Hayo siapa yang dibohongin? Yapz, gue pernah bohong dan dibohongin juga pernah. Oke, kali ini gue Cuma mau ngebahas soal ngebohong.

Buat gue, sebenarnya nggak ada bohong yang baik meskipun dengan alasan apapun. Bohong itu sesuatu hal yang tidak baik kan, jadi mana ada bohong demi kebaikan. Bohong tetep bohong dan bener banget kalo udah bohong pasti bakal mudah untuk bohong-bohong yang lain, gue pernah kok sengaja bohong sekali niatnya eh malah jadi keterusan bohong dan karena gue nggak mau terus-terusan bohong akhirnya gue mengakui kebohongan gue. Dan minta maaf. (mengakui dan minta maaf, itu hal yang sulit. Loh) Bohong soal apa? Itu rahasia gue.

Hal tersulit didunia yaitu berbohong pada anak-anak. ciusan susyyah banget. Secara mereka itu makhluk yang apa adanya banget kan ya masa iya si dibohongin kan nggak mudah dan gue paling nggak bisa bohong sama mereka.

Sebenernya paling baik itu jujur. Gue yakin banget teman, kalau jujur itu sikap yang paling baik meski kadang kejujuran itu menyakitkan untuk beberapa kalangan orang. Tau kan pepatah lama yang mengatakan kalau “kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana” pokoknya harus selalu jujur dimanapun berada dari sabang sampai mauroke nggak boleh bohong, titik!

Dengan alasan apapun kita emang nggak boleh bohong kan. Tapi ya kalo kalian jadi tim penyidik tentunya bohong diperlukan untuk mengungkap kebenaran. Nah loh, jadi sebenernya bohong itu boleh apa enggak dong? Kalo gue sih tetep nggak boleh bohong sebisa mungkin jangan bohong pokoknya, entah dengan kalian. Intinya gue pengen terus jujur, jujur dengan diri gue sendiri, jujur sama orang lain, jujur sama semuanya. Gue tau sakitnya dibohongin dan gue juga nggak pengen nyakitin siapapun dengan berbohong.

Tidak peduli seberapa kuat kita menerima kebohongan. Kebenaran yang mati-matian kita tolak dan tak peduli seberapa keras kita menutup telinga dan seerat apapun kita menutup mata. Kebenaran akan selalu berdiri tegak ditempatnya. Karena kebenaran tak akan bisa bersembunyi terlalu lama. Jadi jangan coba-coba berbohong, ya!!!

Selamat belajar menjadi orang jujur buat diri gue sendiri. Apa yang kita tabur, itu yang nantinya bakal kita panen. Jangan jadi penipu yang suka bohong, jangan jangan jadi tukang bohong yang doyan nipu orang. What you give, you’ll get it back.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar