Senin, 15 Februari 2016

yang dipelajari dari COC




Tau kan game yang beken dengan nama COC itu? Siapa sih yang nggak tau? Clash of Clans, entah untuk tujuan apa game itu dibuat. Tapi yang pasti game ini diminati oleh berbagai kalangan (bagi yang minat) dari mulai anak kecil, remaja, remaja tanggung, bahkan yang udah gede.
Layaknya sebuah game, COC hanya sebuah permainan belaka. Tapi belakangan ada yang gue pelajari disitu. Berhubung quota sebentar lagi sekarat dan akun COC milik gue belum di update jadi gue kaga bisa main. Bukan masalah karena itu hanya buat hiburan gue semata.
Sewajarnya sebuah game, ia dimainkan saat kita memiliki waktu senggang, saat sedang bosen, game hanya sebuah HIBURAN men, bukan kebutuhan apalagi kewajiban. Hidup kita tidak berkutat soal WAR, Upgrade Barak, Up paukan, ngrampok Elixir, bukan melulu soal itu kan?
Bagi yang kerja, tentunya lebih mementingkan bekerja. nge-Game saat pulang kerja. Bagi yang Kuliah, tentu ngampus itu hal yang diutamakan, nggak bakal kan ada soal yang berkaitan sama COC diujian semester. Kalo ada mah, IPK bisa sempurna pake banget, nggak perlu ngulang semester depan karena nilai anjlog gegara keasyikan main COC.
Nah, setelah gue amati. Ternyata banyak anak-anak alay yang doyan juga nge-Game COC. Anak-anak yang kurang kerjaan, banyak waktu luangnya, menjadikan game seperti sebuah keharusan. Padahal realita kehidupan gak semenarik main game kan.
Mereka yang belum bisa memahami hakikatnya game. Eh, emang hakikatnya game itu apa sih? *mikir* *gue aja kaga tau* *evillaugh* oke lupakan soal hakikat.
Gue mau cerita sedikit nih, dari pengalaman gue. Clan gue itu bisa dibilang sepi. Jarang ada yang ngobrol karena nge-game gak bisa setiap waktu, gak setiap saat bisa on. Pas gue on, yang lain enggak. Pas gue enggak on yang lain on. Jadi kadang suka nggak ketemu obrolannya. Kalau ada yang request pas gue on diusahain diisi, yang lain juga gitu. Selayaknya meminta kita juga harus banyak memberi kan?
Tapi, masih ada juga orang yang ALAY kuadrat. Nggak sabaran, kalo request gak ada yang ngisi langsung menjudge Clan pelitlah, Clan sepilah, bahkan kadang suka ngata-ngatain dengan menyebut hewan-hewan sekebun binatang habis itu mereka keluar dari Clan. Alangkan mirisnya orang yang tidak sabaran itu. Tidak tau esensinya menunggu.
Nah, gue jadi jengah kalo ada orang yang seperti itu. Kehidupannya seolah untuk mengumpat ini dan itu. Nah gue yang ikut ngebaca tulisan dia kan jadi ikut dosa, berasa kaya gue ikut ngomong juga. Ish!
Tingkah mereka memicu orang membuat asumsi dan memberi penilaian tentang mereka. Selalu seperti itu kan? Mungkin tulisan ini bagian dari ketidaknyamanan untuk anak-anak yang suka Alay. Senang saat dihargai, kesal saat disepelekan. Kita begitu, semua orang juga kan. Mereka tau hal ini kan?
Mereka belum tau rasanya diperlakukan baik itu menghangatkan. Sesama gamers harusnya saling menghargai satu sama lain. Bukan yang satu asik memaki dan yang satu menerima makian. Lagi-lagi sikap deh. Cuma kita sendiri sih yang bebas nentuin mau bersikap seperti apa. Jadi mari bersikap baik untuk menghasilkan kebaikan juga. Bukan lagi ceramah atau apa sih, Cuma lagi pengin berekspresi dan curhat karena galau dengan maraknya anak muda yang Alay.
Harusnya sih game bisa dijadikan ajang buat silaturahmi, punya banyak kenalan, siapa tau dari anggota Clan yang tersebar diseluruh Indonesia bisa Kopdar bareng, Turing kemana gitu, atau yang punya hobi sama bisa ketemu atau jodoh kita ketemu di COC. *ampun deh* *sadar woy* oke, kembali kejalan yang benar.
Jadi menge-gamelah secukupnya, jangan berlebihan. Bersikap juga secukupnya. Karena konon katanya semua hal yang Terbaik adalah yang secukupnya. Sikap yang baik pasti menghasilkan hal yang baik juga. Kita yang bersikap orang lain yang menilai. Begitu hukum yang bekerja. Yang mau gabung di Clan gue boleh. Tapi kadang rada sepi sih. Kalau mau rame, harus buka obrolan dulu, jangan menunggu orang lain menyapamu dulu. Siapa tau mereka juga menunggu. Nggak lucu kan kalau semuanya menunggu, nah yang ditunggu siapa? Wekaweka. Salam.
Clan gue namanya CITOS. Silahkan bergabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar