Senin, 15 Februari 2016

Nikah, Mahal ya?

sumber : google



Nikah, pernah denger kan kosakata barusan?
Yap, siapa sih yang “nggatau” soal nikah, eh emang nikah itu apa? Oke lupakan dulu soal nikah, lah terus mau ngebahas apaan?
Oke-oke, jadi baper kalo berbicara soal nikah-menikah. kadang kalau kita reunian bareng temen-temen lama pasti pertanyaan menyeramkan yang terlontar adalah “kapan nikah nih?”. Sebenarnya itu pertanyaan yang menyulitkan, amat. Jadi jangan pernah mengeluarkan kata tanya yang demikian teman. *hahaha*
Kok, jadi ngelantur? Jadi gini kenapa gue kali ini nulis soal nikah. Karena eh karena temen deket gue ada yang mau nikah. Cewek. Nikahnya sama seorang cowok. Sebelumnya gue mau cerita dulu nih soal si cowok itu.
Pada jaman dahulu kala, tepatnya tahun..... Sudah, dipersingkat saja. Setelah cowo ini ketemu temen gue dan memutuskan untuk hidup bersama diatas ikatan yang bernama pernikahan....oke, bisa gue persingkat lagi. Cowo itu anaknya santai banget men nggak kaya dipante tapi, jadi dia maunya semua beres tapi sejujurnya bikin repot orang lain.
Sebut saja dia terlahir dari keluarga yang sedikit berkecukupan, dia sekarang juga udah mapan, punya kerjaan tetap dengan gaji yang nggak bisa dibilang sedikit, artinya banyak tapi nggak pakai banget aja.
Dia orang yang super duper sibuknya, sampai persiapan pernikahan, dia seolah-olah tidak mau urusan yang penting beres. Seperti temen gue yang mau nikah sendiri aja, repotnya kelewatan banget. Si cowo cuman tinggal ngasih uang buat persiapan sekian puluh juta, temen gue yang disuruh ngeberesin. Sesimpel itu, kata cowoknya sih.
Sebagai teman yang baik, rasa iba gue muncul men. Gue merasa kasihan dengan temen gue yang satu ini. Akhirnya gue menawarkan diri untuk dapat membantunya. Itung-itung buat pengalaman kalau gue nikah nanti. Nanti? Kapan? Sudah lupakan soal angan-angan gue yang kepengen nikah. #ehh
Kalau kalian tau, waktu itu berasa gue yang pengen nikah sama temen gue. Gue nyari si dukun pengantin alias rias pengantin itu, nyari yang bagus. Gue ikut nyumbangin ide gue buat milihin baju pengantin. Menyusun menu buat resepsi, nyari seserahan, beli inilah, itulah, bikin parselan seserahan sendiri, liat youtube yang saat itu loading lamaaaa karena kuota yang sekarat. Nyari wisata buat bulan madu sampai nyari hotel yang pas sama kantong, nyari tukang potret-potret, hingga nemenin dia ke KUA. Gue yang Cuma ngebantuin aja pusingnya tujuh keliling apalagi temen gue yang mau nikah itu. Ditambah beban mental yang mungkin sedikit melelahkan.
Dijaman sekarang, banyak cowo-cowo yang cuman tinggal ngasih duit tapi bikin repot calon istrinya. Lagaknya seperti biasa, dengan gaya sombongnya seorang cowo “gue yang bayarin semua persiapan nikah kita, tapi aku sibuk cari uang. Kamu yang urus bisa kan?” kalau cewek Cuma bisa ngangguk aja mah kalau cowonya bilang gitu. Nggak bisa ya, berjuang bareng-bareng? Hey!
disaat hari H, kalian tau apa yang terjadi. Pernikahan itu hanya berlangsung sekian jam saja. Hal sakral yang bisa mengubah hidup seseorang itu Cuma terjadi dibilangan jam saja. Tapi, peristiwa mengharu biru yang bikin air mata gue menetes mengalir melewati pipi, ketika mempelai pria bilang “qobiltu nikahaha....” dan saat para saksi bilang “sah” seakan-akan semua beban yang ada dilangit itu runtuh seketika, jatuh bertaburan layaknya air hujan. Adem. Bikin damai. Terasa perjuangan selama ini gak sia-sia men.
Gue seneng, tepatnya ikut seneng dengan kebahagiaan temen gue. Akhirnya dia resmi menjadi seoarng istri. Yang pastinya jadwal nongkrong sama guenya berkurang. Gue ikut bersusah-susah sama dia nyiapin ini dan itu dan akhirnya selesai juga.
Sebenernya, nggak ada maksud apa-apa sih gue bikin postingan ini. Bukan berarti gue pengen nikah banget juga. Setiap wanita pasti mendambakan adanya pernikahan, tapi gue bukan orang yang buru-buru. Gue masih sabar kok menanti datangnya pangeran gue.
Selamat yaa, yang sudah menikah beberapa hari yang lalu. Selamat berbulan madu teman. Kissu kissu :* semoga bulan madunya sukses, biar cepet dapet momongan. Keren kan destinasi pilihan gue. Kelak, gue pengen bulan madu kesitu juga.
Ternyata, nikah mahal ya. Butuh biaya yang nggak sedikit. Kalau gue pengen cepet nikah, berarti gue harus nyari kerjaan yang bener dulu. Kali aja calon suami gue belum bisa nyari duit. Jadi apa-apa harus ditanggung berdua.
Siapa tau, suami gue entar lebih hebat nyari duitnya dibanting suami temen gue. Jadi gue bisa bikin suasana resepsi yang segembira mungkin. Yang bukan Cuma bikin seneng mempelai pengantin. Tapi bikin bahagia dua keluarga yang disatukan. #jajaja. Biar gue bisa pergi bulan madu ketempat yang lebih mengasyikan dari kalian. #ups. *amin* *loh*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar