Senin, 15 Februari 2016

Obat Sakit Gigi



Pernah ngrasain yang namanya sakit gigi? Itu loh, yang katanya giginya yang sakit tapi nyatanya seluruh tubuh merasakan sakit. Ada yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Kalau boleh milih mending sakit hati daripada sakit gigi, kenapa? Karena kalau sakit gigi, hatinya juga ngrasa sakit. Dobel-dobel kan atitnya.
Gue mau berbagi sedikit tips nih, buat kalian yang suka sama sakit gigi. Simak baik-baik resepnya. Tapi jangan ditelen mentah-mentah ya. Kalau terjadi efek buruk atau parahnya malah alergi, lebih baik hentikan dan jangan gunakan resep tradisional yang gue dapeti. Alhamdulillah gue sedikit membaik dan l;ebih bisa mengurangi rasa sakit gue setelah mencoba resep berikut.
1.      Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Allium Sativum atau lebih dikenal dengan BAWANG PUTIH. Tanaman ini dikenal memiliki kandungan gizi paling banyak dibanding jenis bawang yang lain, antara lain : vitamin C, mineral P, Ca dan K. Serta Fe dan Vitamin B.
Aplikasi pengobatan untuk sakit gigi , caranya yaitu umbi bawang putih secukupnya dihancurkan terlebih dahulu lalu sisipkan kedalam gigi yang sakit kemudian angkat setelah 15 menit. Bila terasa panas membakar jangan ulangi resep ini!
2.      Kangkung juga merupakan  salah satu jenis sayuran yang kaya gizi, karena banyak mengandung sumber vitamin A dan C, mineral besi, kalsium serta fosfor. Dalam setiap 100 gr kangkung mengandung 29 kalori. Cara pengobatan sakit gigi menggunakan tanaman ini yaitu : 100 gr akar kangkung direbus dengan air secukupnya dan cuka secukupnya. Air rebusan tersebut gunakan untuk berkumur-kumur.

Demikian cara mengobati sakit gigi menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita. Resep tersebut bisa anda coba. Semoga berhasil dan semoga lekas sembuh.
Sumber : Smith, Edy. 2002. Terapi sayuran .Jakarta : Prestasi Pustaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar