Kamis, 16 April 2015

Jadi Ibu PKK!!!





Wah, berasa gue udah pengen banget jadi Ibu. Hahaha

Kemaren, tepatnya tanggal Enambelas April Dua Ribu Limabelas, ada perkumpulan Ibu-ibu PKK yang lagi Raker di Balaidesa Kalitinggar. Berhubung gue dan kawan-kawan gue dari IAIN Purwokerto sedang ngadain KKN. Eh bukan ngadain itu kewajiban gue sebagai Mahasiswa. Gue ikut ndompleng kegiatan mereka, catet yah: ngumpulin orang banyak itu nggak mudah loh!

Berhubung gue dan kawan-kawan punya program pelatihan pembuatan nugget (baca: itu yang gue bisa). Respon masyarakat antusias sangat, gue seneng itu.

Kita kan nggak mau malu didepan banyak orang, jadi sebelum ngadain pelatihan kita semua latian dulu di posko. Berhubung baru gue yang pernah bikin nugget gue jadi instruktur buat teman-teman. *gaya banget* beuh.

Dua kali kita latian, pokoknya kita semua harus bisa. Seneng banget rasanya ngasih ilmu ke orang lain. Apa yang kita bisa ditularkan ke yang belum bisa. Bukan malah disimpen sendiri ilmunya.









Entah kenapa gue seneng banget kalo bagi-bagi ilmu. Makanya gue ngambil jurusan pendidikan. Salah satu alasannya karena gue pengen bagi-bagi ilmu. Katanya ntar setelah kita mati itu Cuma ada tiga hal yang bakal terus mengalir, salah satunya ilmu yang bermanfaat.


Eh eh, malah jadi ngebahas soal agama. Oke gue Cuma mau ngasih tau dan pamer foto doang. Ini dia saat pelatihan pembuatan nugget bareng ibu-ibu PKK , kapan ya saatnya gue jadi Ibu? *nepok jidat*
Sebelum acara dimulai gue main-main dulu sama anak-anak. Tau sendiri kan y ague teratarik banget sama yang namanya anak-anak.




ini dia acaranya, pelatihan pembuatan nugget ikan ala gue :











oia foto bareng sama ibu pengurus PKK



pamer fotonya udah kawan, sekian :p :D



2 komentar:

  1. nugget ikan, hehe ujung2 nya pake bumbu masako jg :D
    haha licik juga nih, memanfaatkan waktu kumpul PKK buat di isi kegiatan KKN. Jadi ga perlu banyak tenaga buat ngumpulin ibu-ibu d sana...

    ada yang aneh, itu kenapa pas foto bareng, ade didepan sendiri...
    ckck narsis bener dah dan fotonya kurang banyak dek, banyakin lg ampe 100 foto -_- :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee, suka-suka dong. daripada dibelakang engga keliatan mas.
      sebenernya fotonya banyak, tapi koleksi pribadi mas :P :D

      Hapus