Senin, 10 Agustus 2015

Mari berteman setelah Gebyar asyik-Purwokerto



gue mau cerita soala keseruan yang gue alamin kemaren. cerita ini bukan milik gue sendiri tapi milik mereka-mereka juga yang hadir dalam acara tersebut. acara apa itu? namanya 'gebyar asyik' berarti kata kuncinya adalah asyik, jadi ceritanya yang asyik-asyik aja yah. *anggukan kepala*

gue bingung mau cerita darimana, dan kenapa gue harus terlibat juga dalam cerita itu? #ehh

gue diajakin temen gue buat ikut ngumpul acara apa gitu awalnya gue nggak ngerti dan begonya gue mau-mau aja sih diajakin katanya asyik. berhubung gue kadang suka sok asyik jadi gue suka juga sama sesuatu yang asyik-asyik.

gue yang diajakin temen gue yang katanya mewakili media, gue mikir keras banget pada saat itu? media? dan gue ikutan media blogger (katanya) padahal yak gue sebenernya kadang suka sebel kalo blog gue dibaca orang, kenapa? karena blog gue layaknya buku harian gue, kumpulan kehidupan-kehidupan gue yang udah gue alamin, tentang mimpi-mimpi gue yang gue sembunyiin dari dunia *alay* *hahahaha*
dan blog gue juga sepi pengunjung men, karena gue juga jarang ngeshare ke temen-temen gue, mana ada orang yang rela buku hariannya dibaca orang. malu kali. :D
tapi tenang, khusus acara ini gue share, tapi entah ada yang baca apa enggak intinya gue mau berbagi pengalaman gue yang mengasyikan ini.

bagaimanapun kronologi awalnya, gue ngrasa 'asyik' bisa ikutan dalam acara tersebut (red : GEBYAR ASYIK) *Daebak*

karena banyaknya media lokal maupun nasional yang juga meliput acara tersebut gue jamin deh beritanya udah menyebar dimana-mana. jadi lupakan, gue nggak akan menulis berita juga tentang rincian acara tersebut, itu bukan ranah gue men.

Tema gebyar asyik tahun ini adalah 'semangat pertemanan' dan katanya taun kemaren ngadain juga acara beginian dengan tema kebersamaan dan sialnya taun kemaren gue kagak diajak, dan semoga taun depan dan taun depannya lagi semoga gue bisa ikut berpartisipasi lagi ngramein acara tersebut.

yang nggak hadir kemaren pas malem minggu (8 agustus 2015) nyesel deh kalian *kasian* tapi tenang, kita berdo'a aja taun depan bakal ada lagi dan semoga gue diikutsertakan lagi *yeah-ngarep*

seperti yang sudah diberitakan media-media salah satunya seperti yang tertulis di satelitnews dan radarbanyumas eh diblog temen gue juga udah ditulis citrapradipta disitu sudah tertulis dengan jelas begimana rangkaian acaranya. seperti yang gue liat dan alami juga disitu buanyak banget hal-hal yang mengasyikan seperti pameran kuliner, berbagai permainan yang asyik-asyik seperti labirin asyik, bola asyik, gaya asyik dan yang asyik-asyik lainnya..

gue jadi punya ide blilian, apa itu? ada deh #loh
gue jadi tau kalau ada desa-desa yang asyik, mereka membuat komunitas-komunitas yang membuahkan uang *berbinar-binar* gue jadi sedikit berfikir mereka-mereka sang penggerak patut diacungi jempol. mereka dengan bangganya melestarikan produk lokal dan budaya lokal, hal ini sejalan tentunya dengan konsep acara gebyar asyik. gue berterima kasih banget sama sampoerna kretek yang udah mau nyelenggarain acara kaya beginian, ditengah-tengah manusia yang gila akan produk-produk luar negri. acara ini keren abis. gue aja yang orang banyumas baru tau kalau ada kerajinan dari cumplung. apa itu cumplung? cumplung is...apa ya...? batok kelapa..
tapi serem ah, tapi kereen.. ayoo pada beli topeng cumplung, ada helm cumplung juga loh.. ayo.. ayo... cintai produk lokal! gak kalah kerennya deh, *promosi*

karena gue adalah seorang 'guru' yaelah, bangga banget kayaknya. *hahaha* evillaugh*
gue jadi pengen mengajarkan kepada murid-murid gue tercinta untuk lebih mencintai budaya sendiri dan produk-produk lokal. gue mau memberikan motivasi kepada mereka ah untuk selalu kreatif memanfaatkan limbah-limbah disekitar. gue juga mamerin foto-foto acara tersebut ke murid-murid gue loh dan mereka terkesima. *yaiyalah, sekolah gue aja dipelosok negeri gitu*  semenjak acara gebyar asyik imajinasi gue jadi liar kemana - mana dan gue mau juga ah bikin usaha siapa tau usaha gue berhasil nantinya. *amin ya Allah* pada beli yak, cepet pegang HP, Buka Instagram ketik 'Kuntring shop' eh pake spasi nggak yah? gue dikit lupa. gue jualan coklat gitu, awas kalo nggak beli. beli dong! biar gue bahagia dan kalian dapet pahala bikin orang bahagia *jajajaja*

sebenernya banyak banget yang mau gue tulis tapi gue bingung apa yang akan gue tulis *loh, apa maksudnya* *abaikan*
tapi. karena gue udah menuliskan alamat blog gue ke mas tio jadi gue sedikit menulis tentang acara tersebut. dari lubuk hati gue yang paling dalam *jangan tanya kedalamannya berapa, gue kagak ngarti* gue ngrasa seneng banget, gue dapet banyak banget pelajaran dan pikiran gue akhirnya terbuk, gue pengen memajukan desa gue tercinta. dan.. gue ketemu sama temen-temen lama gue di acra tersebut, gue nggak nyangka acara tersebut mempertemukan gue dengan temen-temen gue, yah meski belum ketemu sama jodoh gue. #ehh

gue jadi pengen belajar nari juga, ahihihihi..
sekian..
oh iya, sekilas info! sebentar lagi dikecamatan Kutasari-Purbalingga mau ada LT, yang mau meliput boleh silahkan datang kesana...tepatnya tanggal berapa gue lupa, ish..
nggak afdol kayaknya kalau gue nggak majang foto gue sendiri kan..kan..kan..
tada...


itu hasil selfie dari Hp-nya mas Doni, tengkiu...
eh, kan udah sekian yah.. gini nih gue kalau udah cerita suka susah berenti. padahal gue kan gadis pendiam. eh maksud gue gadis pendiam yang nggak bisa diam...
Cintai produk Indonesia layaknya kamu mencintai dirimu sendiri, dan jangan pernah lupa untuk membawa Indonesia kemana-mana. karena itu suatu kebanggaan yang luar biasa.. -Ruswati Suwarni 

baca juga ya siapa aja pada mau beli atau sekedar liat-liat dan mampir..
sandal bandol
cus pada pesen yang banyak, gayanya mengikuti perkembangan jaman kok. padahal sejarahnya nih kata pembuatnya sandal ini dulunya cuma digunakan untuk sapi, dan sekarang ronald sang presenter yang ada di tipi-pun sekarang udah make loh, jadi jangan malu membeli dan memakai produk lokal ya..ya..
baca juga bloggerbanyumas, sekian deh wasalamu'alaikum..
eh tadi pertamanya salam kagak yak?


5 komentar:

  1. Nah loh, tumben ini di share.. Haha siap2 banyak yg baca ntar di postingan2 lama nya :P

    Ho oh, jadi kepikiran mau bikin komunitas juga. Kan hebat klo bs berkembang, nantinya bisa memajukan desa. Itu desa mu (ciberem) dimakmurkan dek, haha

    Lah ini kumat ky postingan yg dulu, lagi bahas event gebyar asyiik malah nyambung nya ke jodoh :v

    BalasHapus
  2. Ahaha, dasar nenek sihir.
    Ditunggu gerakannya :)

    BalasHapus
  3. HIzzzlah... sirus keren lagh.... fotone kambi artis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mba, sekali-kali mandan keren setitik :D

      Hapus