Selasa, 18 November 2014

10 hal yang paling nggak mungkin









Gue masih inget pas perkuliahan waktu itu. gue lupa kuliah apa, tapi gue inget ketika dosen nyuruh buat nulis 10 target yang paling nggak mungkin.
ini di visi misi gue, gue rangkum jadi 10 butir.
hal yang paling gak mungkin ini adalah hal yang paling mungkin gue raih. gue gak asal nulis doang kok, gue berusaha buat mewujudkan mimpi mimpi nggak mungkin gue.
ayo aminkan harapan gue ini kawan.
this is my target :
  1. nerbitin buku karya gue yang judulnya "Hujan dimatanya" tahun ini dan membuming, jadi bestseller. pada beli ya bukunya kalo udah jadi, oke!
  2. wisuda tahun 2015 + ketrima di universitas hanover jurusan psikologi
  3. 2017 menikah dan hanimoon di salar de uyuni. hidup di jerman sama suami baru aku dan kuliah bareng bareng disana.
  4. punya anak tahun 2019 dan bisa menjadikan anak gue hafidz/hafidzoh.
  5. 2020 daftar haji bareng suami + keluarga besar gue dan suami gue.
  6. 2030 punya yayasan gratis buat anak anak spesial need. dan punya rumah kreatif taraf internasional.
  7. setiap tahunnya pengen mendaki gunung gunung di indonesia bersama suami dan jalan jalan ke pantai-pantai yang ada di indonesia.
  8. jadi pakar yang menangani orang orang berkebutuhan khusus, dan mendirikan rumah sakit psikiatri.
  9. punya sawah 1000 hektar yang ditanami padi dan sayuran
  10. punya 100 perumahan yang tersebar di purwokerto, solo, gunung kidul, purbalingga, banjar, dieng, bogor, loksmawe, ubud, kudus, belitong, pajang, gorontalo
teman-teman mulia banget kan visi misi gue, semoga sepuluh target gue itu kecapai semua satu persatu. amin yaAllah.
Gue emang gak asal nulis, udah gue pertimbangin itu semua kawan. gue juga berusaha sebisa gue biar bisa kelaksana. sekarang gue lagi ngebut nulis novel gue yang judulnya "hujan dimatanya" jadi ceritanya ada gadis yang namanya sekar, kisah cintanya itu gak seindah negri dongeng kawan yang happy ending gitu. sekarang gue lagi nulis bab ke tujuh judulnya *miss itu* rencananya gue mau nulis dua belas bab. gue suka angka 12, selalu gue spesialin angka dua belas sampe tiap babnya juga pengennya ada dua belas halaman gitu #alai

Do'ain ya kawan biar inspirasi gue super duper lancarnya tanpa hambatan, gue pengen akhir desember udah selese. kalo gagal gue bakal coba terus sampai berhasil. gue mau make prinsipnya eyang gue si einstein tentang keberhasilannya. semoga sih gue gak kaya einsten soal kegagalannya. do'a kalian diperkukan banget teman-teman.

Gue pengen lulus tahun 2015, gue sih ngrasanya cepet banget. semoga si bisa, emang harus bisa. tapi gue takut bentrok sama jadwal kelas bahasa gue. mulai januari gue rencana mau ambil kelas bahasa, secara ya gue pengen kuliah di hanover dan bahasa inggris gue masih berantaknnya minta ampun apalagi bahasa jerman, belum bisa blasss.
Awalnya gue takut bilang ke babeh gue, soal gue pengen nglanjutin s2. gue masih inget banget dulu gue hampir gagal kuliah gara gara gue ngotot banget pengen kuliah di solo dan gue ngambek sama nyokap bokap gue dan dari pada gue jadi penganguran selama setaun gue akhirnya mau kuliah dikampus yang sekarang. jadi gue parno banget pas gue mau ngajuin proposal hidup gue ke babeh.
sampai akhirnya gue punya keberanian #JDAAAR
Gue terharu banget, proposal gue di acc bro. (senengnya sampai jingkrak jingkrak) gue kira bakal ditolak mentah mentah. tapi dengan catetan gue boleh kuliah kalo gue udah nikah dan itu di ijinin sama suami gue, baru babeh mau ngebiayain kuliah gue di jerman. tapi, gue pengen kuliah pake uang sendiri kalo nggak pengen nyari beasiswa biar gak ngebebani bapak. (mendadak pengen nangis)
Gue gak mau nyerah, gue ngrayu babeh gue tersayongs. babeh gue bersikukuh sama pendiriannya, benteng pertahanannya kuat banget bro. akhirnya gue cuma bisa berdo'a. gue minta pertolongan sama Allah semoga jalan hidup gue sama dengan visi misi gue, gue pengen selalu jadi diri gue, pengen jadi apa yang gue mau. mbah Aris Toteles emang bener "hal tersulit dari hidup adalah menjadi diri sendiri ketika seluruh dunia berusaha merubah kita menjadi orang lain" gue yakin suatu saat gue bisa jadi diri gue sendiri yang apa adanya gak pura pura kaya sekarang. *pura-pura kuat, pura-pura cuek, pura-pura masa bodo, pura-pura gak liat* ah pokoknya pura-pura itu sakit rasanya sodara sodara. jadi jagan ikutin gue ya, buat hidup berpura-pura. ini sesat kawaan.
Kenapa gue pengen nikah taun 2017? kenapa? karena gue pengen nikah muda men. rasanya enak banget kan bisa menjalankan sunah rasul. seneng aja rasanya tiap solat ada yang jadi imam buat gue, ada yang kita tunggu kalo sore sore, ada yang nglindungin kita kalo jalan-jalan (gue suka banget traveling) kalo kondangan ada temen yang digandeng. pokoknya gue bisa nglakuin apa aja tanpa takut sama yang namanya dosa, semuanya sudah halal kan pemirsah. nah, siapa yang gak pengen nikah muda coba?
Jadi bagi pangeran gue, siapapun dirimu datengnya jangan lama-lama dong. gue duduk manis menantimu, ayo segera bilang sama bapak buat ngelamar gue. oh pangeran, jangan biarkan gue nunggu terlalu lama ya. gue mau kok berjuang sama kamu dan meraih surga bersamamu. pangeranku, jemputlah aku dengan gagah. kalian semua tau kan kalo gue itu singgle. tapi bukan singgle berjiwa jomblo. bukan, I'm singgle not jomblo, inget ya. singgle sama jomblo itu beda, jadi jangan disama-samain. semoga gue istiqomah sama komitmen siggle gue sampai yang halal bener bener dateng meminang gue. seneng kali ya bisa memperbaiki diri dijalan Allah sembari menunggu pangeran berkuda putih gue dateng.
Sebenernya sih, udah lamaaa banget gue itu gak jalan-jalan. terkahir kalinya pas gue pergi ke sumbing. itu udah lama pisun, super super lamanya bro. gatau kenapa setiap gue mau memutuskan untuk dolan gue dihantui rasa bersalah men. kok bisa? iya gitu, dulu gue pernah janji sama seseorang *ceile* buat gak pergi pergi kalo gak sama dia, jadi dia itu marah banget dulunya pas gue ke sumbing, dan sejak saat itu gue berikrar bahwa gue gamau pergi pergi kalo gak sama itu orang. gatau kenapa kalo gue udah janji bawaanya suka pengen ditepatin gitu. padahal kan diluar sana banyak tuh yang suka obral janji. kenapa gue gak bisa sih. gue jadi berasa orang baik banget, dia aja suka banget tuh ngelanggar janjinya ke gue, banyak banget itu janji janji yang gaditepati ke gue. yaAllah, ingatkan dia ya Allah biar dia nepatin janji janjinya ke gue, sadarkan dia kelak suatu saat akan tiba hari pembalasan, ingetin dia ya yaAllah dengan caraMU yang paling lembut. gue gamau nagih langsung ke dia, kalo dia lupa dan gak nepatin ke gue di dunia, bakal gue tagih di akhirat aja ya Allah. gapapa kan? gue berhak kan ya, ya Allah.
Nah, tangan gue mulai pegel teman, mencet mencet tuts tuts yang suka eror.kenapa gue pengen punya anak tahun 2019? karena, konon ya. kata orang tua orang tua sih, anak itu suatu anugrah terindah buat orang yang udah menikah. dan konon katanya pula kalo punya anak bisa melancarkan rezeki pemirsah. gue kan pasti pengen banget rejekinya dilancarin selancar-lancarnya. dan gue emang seneng sama bayi, sama anak kecil. mereka lucu banget, apa adanya banget, dan gue gamau cuma gendong-gendong anak orang mulu. gue pengen tau gimana rasanya hamil, nyidam dan suami gue makin manjain gue, rasanya melahirkan. gue heran sama perempuan yang nggak suka anak kecil, yang bawaanya katanya pengen makan bayi, katanya jadi laper kalo udah liat bayi. kok perempuan gitu ya, gada jiwa keibuannya blas *heran*. mungkin mereka ngomongnya pake bercanda tapi itu udah jelas kan nunjukin karakter mereka kaya gimana. wah gue sih pengen banget nglewatin fase fase itu kawan. menurut film india yang pernah gue tonton wanita itu terlahir 3x udah kaya minum obat aja #ups
Jadi pertama kali wanita lahir itu ketika ia menjadi seorang anak, kedua ketika ia menjadi seorang istri, dan ketiga ketika ia terlahir menjadi seorang ibu. bangga gue jadi perempuan, tugasnya mulia banget yah.
Kenapa gue pengen anak gue hafidz? gue sering liat acara tivi yang dibulan ramadhan itu. anak anak kecil udah pada bisa apal al-qur'an. gue selalu terharu kalo liat itu tayangan, sampai nangis. *serius* gue ngiri banget, sumpah bro. gue iri men sama mereka, sekecil itu bisa apal al qur'an, nah gue? ntah kenapa kalo dengerin al qur'an gue suka mrinding, nangis tapi ngrasa damai banget. gue aja kalo rofik (temen sekelas gue) kalo pas ngebacain ayat al qur'an suka merinding, gue iri banget. kenapa gue gak bisa sih kaya gitu? nah gue pengen anak gue gak kaya gue, yang syuu syaah ngapalin al qur'an. lagian ya lagian ada hadis yang meriwayatkan gini. "kalo kita mati 3amalan yang gak akan pernah putus itu ilmu yang bermanfaat, amal jariyah, dan do'a anak sholeh" sekain gue rajin nabung di kotak infak masjid, gue juga pengen punya anak yang shokeh dan sholihah. bangga banget gue sebagai orang tua punya anak hafidz, ya Allah dikabulin ya, ya Allah. *amin*
Kenapa gue hajinya taun 2020? gue kan juga pengen nyempurnain rukun islam gue. syahadat udah, shalat tiap hari *ya iyalah kan kewajiban* puasa juga sering dijalanin, zakat alhamdulillah tinggal haji doang kudu bisa kan kan? apalagi perginya bareng suami, keluarga gue, sama keluarga dia. wuih jadi indah banget kan perjalanannya. ya Allah permudahkan niat suci hamba ini ya Allah. dikabulin ya, ya Allah.
 Taun 2030 pengen punya yayasan gratis buat penyandang ABK. gue pengen banget tuh. selain emang gue punya jiwa sosial yang tinggi, gue orangnya suka gak tegaan gitu. gue ngrasa kasian sama mereka orang-orang spesial need. suka diperlakukan berbeda sama masyarakat. suka gak diterima dengan baik sama masyarakat dianggap aneh dan sebagainya, dan sebagainya. mereka mereka yang suka memandang rendah kaum difabel pada lupa apa gimana ya? jelas jelas Allah udah bilang sendiri bahwa semua orang itu terlahir sempurna dengan kekurangan dan kelebihan masing masing. gue aja heran kepercayaan mereka itu apa sih? sebenernya sama sih sama orang yang ngakunya islam tapi gak pake hijab terus menjudge orang yang make kerudung gede atau yang pake cadar, sebenernya yang kudu dipertanyakan yang mana sih? gue juga heran sama orang yang dengan gampangnya nglepas kerudung, terus kalo pengen dipake lagi, disaat tertentu dilepas lagi, kaya semau mau mereka gitu nah gue juga bingung dan penasaran sama prinsip dan keyakinan mereka itu apa. udah, jangan bahas ini nanti gue emosi sendiri, gue gamau kecewa sama agama gue yah. maaf tuhan.
Sekarang gue ngebuka perpus dirumah gue, buka setiap minggu. Gue pengen mulainya dari kecil kecilan dulu sampai gue bisa menirikan yayasan yang besar.wah, gue seneng banget ngebayanginnya. Gila, baru ngebayangin aja udah seneng apalagi pas udah punya yayasn beneran. Seneng banget kan, kawan.

gue juga pengen punya rumah sakit psikiatri. gue pengen memberdayakan sumber daya manusia dalam bidan psikis. gue emang gapengen jadi dokter, cita-cita dari dulu emang bukan dokter. tapi gue pengen memperkerjakan dokter. ya Allah meskipun ini berat, semoga bisa ya, ya Allah. tunjukan jalan yang ini juga ya, ya Allah.
 Kenapa setiap taun gue pengen naik gunung? gue seneng banget sama yang namanya gunung. pas gue dipuncak, gue punya pandangan berbeda tentang dunia. gila pemandangannya subhanallah banget kawan. dunia aja indahnya bikin gue terpesona apalagi di surga, ya Allah ijinkan hamba kekal di jannahmu ya Allah. kalian udah pernah naik gunung kan, kalo belum coba deh!! gak bakal nyesel. gue yakin pasti kalian bakal punya pandangan baru tentang Allah. tuhan itu maha dasyat banget men, gila nyiptain seluruh dunia dalam waktu tujuh hari, gamau ngebayanginnya. itu udah jelas banget dasyatnya men. indah banget mameen, gila apa itu Allah. maha segala galanya banget. semakin cinta gue sama Allah. ya Allah kirimkan hamba suami yang mencintaiMU juga, agar saat hamba mencintainya cinta hamba padaMU semakin bertambah. Amin
Punya sawah 1000 hektar. nah, gue pengen banget. semoga emang dikabulin dan dikasih jalan sama Allah punya sawah seribu hektar. karena gue anak seorang petani, kalo gue lagi kesawah ngebantuin orang tua gue, gue suka ngebayangin hal ini teman. dan gue seneng, meskipun bapak gue petani gue bangga. selain gue dihujani dengan cinta yang luar biasa dari mereka. mereka selalu menjadikan apa yang gue mau, dan prinsip mereka pendidikab itu penting. mereka gamau anak-anaknya sama kaya mereka. mama gue cuma lulusan SD, bapak SMP. gila bro semangat mereka buat nyekolahun anak anaknya patut diacungi jempol. mereka rela kepanasan, keujanan demi gue. makasi ya Allah, gue terlahir dari keluarga pak warsito-suwarni. bilangin ke mereka kalau gue sayang banget ke mereka karnaMU ya Allah.
Gue masih inget baget, pas pertama kali dongeng gue diterbitin di koran. gue print koran online.nya gue pamerin ke mereka. ya ampun, gue dapet pelukan hangat banget dari mereka, untuk pertama kalinya mereka bangga sama gue, meski gue juga ngecewain mereka gara gara cowo jahat itu. eh, pembahasan gak boleh melenceng.

gue seneng banget men, dan gue janji gue bakal selalu melakukan hal-hal baik mulai sekarang. ya Allah tuntun dan bimbing hamba agar tetap dijalanMU, jalan yang engkau ridhoi, jalan yang bakal membuat hamba semakin jatuh hati padaMU, ya Allah. Amin

Terakhir, kenapa gue pengen punya banyak perumahan? ingat bro, properti adalah bisnis yang paling menguntungkan dan sangat kecil kemungkinannya untuk bangkrut.
selesai deh visi misi gue. terimakasih udah mau membaca, apa visi misimu kawan? ayo ditulis dan di share.

Kenapa gue suka banget mosting yang kadang ada yang bilang gak penting banget. menurut gue penting, nulis apa yang kita rasain. biarkan semua orang tau, dan semakin banyak yang tau kan semakin banyak yang ikut ngedo'ain. jadi sangat besar kemungkinannya buat dikabulin sama Allah.
Kalaupun ada aja orang yang nggak suka, terus ngomel sendiri dibelakang gue tanpa gue tau, pasti kan ya dosa gue berkurang dan para malaikat malaikat pasti ngedo'ain gue yang baik. masa iya niat baik gini ada aja yang ngepandang jelek. dasar manusia, ada aja yang gak suka sama kita. apa apa selaku dipandang salah. ya gutu deh, namanya juga hidup. gue si gamau mikir mereka mereka yang gak suka ke gue, cara gue, itu urusan mereka ya, gue si gak mau ikut urusan. positif thinking aja kan ya, gak ada salahnya selaku berprasangka baik sama orang.

Kenapa dalam visi misi gue ini gak ngecantumin pengen beli mobil? Ya karena but apa sih hl kaya gitu ditulis? Gue gak ngebet banget pengen punya mobil ini dn itu, birkan urusan dunia kaya gitu nglir aja yah. Impian beli mobil pasti punya. Gue pengen beli limousine, nah mobil itu menurut gue keren banget men. Gil, gue berasa jadi tun putrid sungguhan kalo bisa beli itu mobil.
Oke, terimakasih atas waktunya teman-teman. ingat, prinsip itu penting. ingat, do'a itu dasyat. selalu gantungkan harapan kita disepertiga malam. jangan sampe nglewatin gitu aja sepertiga malam setiap harinya kawan. itu perbuatan yang mendapat lebel oportunity loss. selamat membuat visi misi hidup kalian kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar