Sabtu, 08 November 2014

bukan habitat gue

temen-temn lagi pada sibuk-sibuknya ngajuin judul skripsi (makslum mahasiwa tingkat akhir) nah gue ngrasa tertekan gitu tiap ditanyain sama mereka mereka "udah ngajuin judul?" plis deh kalo kalian udah, nggak usah nanya bisa kan? gue jadi kepikiran kan akhirnya. kalian bikin gue jadi susah tidur, ckckc skripsi oh skripsi, kau begitu sulit untuk kujadikan sahabat. gue anak baik, jadi bersahabatlah denganku skripsi. oke, itu bukan salah mereka kok
jadi panas kan gue, kipas kipas terus akhirnya. nah nah kenapa gue belum ngajuin judul juga? bukannya gak pengen lulus cepet, tapi gue orang yang santai gak suka maksa. kenapa? itu berarti gue harus pergi ke perpus buat ngliat skripsi orang buat referensi gitu? itu bukan habitat gue. habitat gue sebenernya dimana? yaa yang nggak sumpek kaya perpus. bayangin aja perpus kampus gue bukunya satu persatu pada ilang nggak tau kemana, mungkin mereka lelah.

belom lagi bukunya pada ilang, bukunya suka pada jalan-jalan sendiri, mau nyari buku tentang pendidikan diraknya malah adanya novel. nah tuh, hebat banget kan buku-buku dikampus gue, bisa jalan-jalan sendiri mereka. makanya gue takut gitu kalo ke perpus.

gue suka baca kok, kalo lagi mood maksudnya, tapi gue gak suka ke perpus (maksudnya yang ada dikampus gue) selain tempatnya panas, nggak lengkap, bukunya udah kaya hantu aja datang dan perginya nggak ketauan. males kan jadinya. tolong dong pihak perpus buku-bukunya jangan suka diumpetin, kita-kita kan yang jadi mahasiswa pengen minjem buku disitu (maksudnya manfaatin fasilitas kampus, secara udah bayar semesteran kok) jadi boleh dong kita nuntut hak? kan kewajiban udah dipenuhi sama kita.

jadi temen-temen, perpus kampus itu bukan habitat gue. gue si generasi yang mempan dikasih tulisan, so sebenernya gue seneng banget baca buku (novel) bikin gue betah dong wahai para petugas perpus kampus, biar gue jadi kutu buku (bukan kutu yang suka makan buku itu loh) nah loh. gue pengen cepet ngerjain skripsi juga, gue gak mau kalah saing sama temen-temen gue. oh iya buat temen temn sekelas gue selamat yah yang judulnya udah diterima fiiaaan yang hiper aktif aja bisa gue yang lebih hiper aktif dari dia kapan bisa diterima? (heh, ngajuin aja belum) ani, iin aja udah, masa gue kalah sama mereka berdua juga (malu gue, ah biasa aja) kalo si rofik sama mas anam si gue kalo dikalahin sama mereka pantes, mereka pada jago banget sih. kalo pas presentasi aja kelompokan sama mereka pasti mereka langsung ambil alih, kalo gue ikut ngerjain berasa gue ngrecokin pikiran waras mereka.
tapi masa kalian tega ninggalin kita-tika dulu sih? selamat deh, gue bakal ngajuin judul juga. do'ain ya kawan.

gue nih pengen banget nglakuin penelitian yang emang gue pengen. gue pengen banget observasi sama anak-anak difabel. gue selalu tertarik banget sama mereka-mereka. dulunya sih gue pengen ngambil kuliah psikolog, tapi apa daya takdir tuhan membawaku pada kuliah pendidikan, yaa meski masih ngurusin anak-anak juga sih. nggak papa kok ini pilihan tuhan dan orang tua gue, pasti ini jalan yang terbaik.

gue gamau lulus cepet banget kaya kilat, santai aja tapi nggak sante-sante banget. gue pengen nglanjutin S2, gue pengen nglakuin hal yang gue pengen, gue si selama ini ngrasa tersesat, tapi tidak ini kan pilihan tuhan sama orang tua gue, bego! mana mungkin mereka menyesatkan gue.

yah, mule detik ini biarpun perpus bukan habitat sejati gue, sesekali gue bakal mengunjungi perpus. siapa tahu dengan tiap hari berkunjung gue bisa betah. semoga aja petugasnya ramah, murah senyum, dan ceria. pasti pas mereka sekolah nggak pernah diajarin kalo senyum itu ibadah, makanya petugas-petugas perpus kadang nggak suka senyum, eh bukan kadang tapi seringnya enggak. yaudah deh, selamat berburu judul. nah gue mau meneliti tentang apa dong? minat gue udah pasti ditolak mentah mentah, bidang yang pengen gue gelutin itu yang berkaitan dengan kaum difabel. naaaaaaaa tuhan berikan petunjuk pada hambamu ini tuhan, please! gue janji deh, gue bakal rajin ngaji, rajin nabung, dan rajin menolong! tapi tolongin gue lagi ya tuhan buat melancarkan jalannya pencarian judul yang gue banget. gue berharap banget pertolonganmu tuhan, jangan kecewain gue ya, gue bakal jadi hamba yang taat deh, dan rajin pula ke perpus yang panas itu. amin
semangat buat temen-temen gue, mba erelamiilaanggisi bujangsaul, makhluk jutekbebebceptyayu, dan temen yang nggak bisa gue sebutin satu-satu. cape gue nge-tagnya. ayo dong semangat! kita susul mereka yang udah pada diterima. biar kita wisudanya rame-rame. tenang aja Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir kok, tiap hari gue udah bilang ke tuhan biar nglancarin jalannya proses kita-kita. baik kan gue. semangat buat kita semua yaa! kissu kissu :**** mwah (big huge buat kalian semua)

2 komentar: