Jumat, 03 Juli 2015

Cintanya tak pernah bertepuk Sebelah tangan


 lagi seneg nulis sesuatu yang ada hubungannya sama yang namanya cinta. Kali ini gue pengen cerita tentang seorang pria yang selalu menjadi fans nomer satu gue sejak dulu. Pria yang begitu tulus mencintai gue, dan parahnya gue baru menyadari cintanya. Semoga ini belum terlambat.
Pria itu…
Pria itu- tak bisa kusebutkan dengan jelas siapa namanya. Dia adalah pria yang tenyata begitu istimewa. Sejak dia melihat gue, dia mencintai gue apa adanya. Dia selalu membuat gue menjadi wanita paling bahagia didunia tanpa gue sadari.
Hal yang paling membanggakan tentangnya yang gue ketahui belakangan ini bahwa ternyata dia sering berkorban buat gue. dia selalu menyemangati hidup gue meski dibalik layar, dia orang yang pertama kali ikut seneng saat gue seneng, dia kadang suka menghibur saat gue sedih, tapi sayang.
Sayang banget dia bukan pria yang bisa mengekspesikan cintanya sama gue. dia sering tak bisa menunjukan cintanya ke gue, itulah alasannya kenapa gue juga nggak sadar kalo ternyata selama ini dia begitu mencintai gue.
Pria ini selalu ingin tahu, istilah kerennya KEPO. Dia bener-bener suka ngepoin gue. suka nanya ini dan itu bahkan kadang nanya gue dekat dengan pria mana. Dia benar-benar kepo kan?
Diam-diam gue yakin dia pasti selalu menyebut nama gue didalam do’anya, dalam sujud panjangnya. Dia bahkan berharap banyak sama gue dan anehnya gue nyak sadar kalo dia begitu mengharapkan gue.
Gue sadar, kadang gue suka cuek sama dia. Gue menyesal. Tapi belum terlambat kan untuk membalas cintanya sekarang?
Gue perhatikan, ternyata dia pria yang cukup keren, dia bahkan tipe pria pekerja keras dan tak pernah mengenal kata putus asa, dia pria yang mau melindungi wanitanya, dia juga pria yang bertanggung jawab, tapi dia sedikit galak dan kadang sedikit cerewet.
Gue suka senyum-senyum sendiri jika harus membayangkan tentang sosoknya, begitu membanggakan. Dia pria terbaik yang gue kenal selama ini yang kehadiran dan ketulusannya selalu hadir tanpa gue sadari.
Tawa renyahnya selalu membuat gue juga ingin tertawa, dan akhir-akhir ini gue baru mengetahui bahwa dia begitu takut kehilangan gue. gue rasa gue juga mulai takut kehilangannya.
Pria itu…
Dia selalu lupa untuk mengatakan “I Love You”. Dia selalu lupa mengatakan itu ke gue, tapi gue tau dia mencintai gue lebih dari kata-kata.
Dia memang tak begitu pandai menuangkan cintanya melaui kata, cintanya adalah perhatian yang dia berikan.
Cintanya adalah kehangatan yang dia berikan
Cintanya adalah perbuatannya, buat gue cinta yang seperti itu maknanya begitu besar melebihi kata-kata. Dia bahkan tak pernah memberikan sepucuk mawar merah, dia bahkan tak begitu tau menahu soal bunga.
Cintanya selalu bernilai lebih, tidak terbatas oleh kata dan bunga-bunga. Dialah pria yang luar biasa! Sangat!
Pria itu..
Pria itu- pria yang pertama kali tersenyum saat gue membuka mata. Dia mencintai gue sejak duapuluhdua tahun yang lalu. Sembilan bulan lebih dia menanti kedatangan gue didunia. Dia menyambut penuh bahagia saat gue terlahir kedunia.
Dialah babeh. Ayah yang selalu mencintai sejak dulu. Dia selalu bekerja keras untuk memenuhi segudang keinginan gue sejak dulu. Dia yang memikul tanggung jawab gue.
Tapi sekarang, ternyata cintanya tak pernah bertepuk sebelah tangan. Karena tanpa dia sadari kalo gue juga selalu mencintainya sejak dulu saat gue pertama kali melihat dunia, gue juga begitu mencintainya.
Cintanya tak pernah bertepuk sebelah tangan. Seperti halnya dirinya, gue juga tidak begitu pandai mengekspresikan cinta gue padanya. Gue anggap ini seri. Kita akan selalu menjaga perasaan, dan gue begitu bangga sama babeh.
Dia mengorbankan seluruh waktunya untuk kepentingan gue. dia memang kadang suka ikut campur dengan urusan gue, tapi itu karena dia begitu menyayangi gue.
Kadang gue juga sebel karena dia suka ngepoin gue. tapi gue tau itu dilakukannya karena dia begitu takut kehilangan gue, dia takut gue berjalan dijalan yang salah.
Dia pria terbaik, dan dia ayah nomer satu didunia buat gue, takkan ada ayah yang bisa menggantikannya dan tak akan ada ayah yang bisa menandingi betapa hebatnya babeh.
Ketika ada pria lain yang mencoba mendekati gue, dia langsung siaga dan kadang begitu sensitif. Tak jarang dia suka memasang muka galak, dia pasti takut gue jatuh ditangan pria yang salah.
Dialah satu-satunya pria yang begitu bahagia melihat gue bahagia dan mungkin hal menyedihkan dalam hidup gue mungkin karena gue belum bisa membahagiakannya, selama ini gue selalu membuatnya repot dan kewalahan dengan kenakalan mengadapi gue yang begitu banyak maunya.
Dia selalu menguatkan gue bahkan ketika dirinya sendiri sedang terpuruk. Dia istimewa buat gue, dia sangat takut kehilangan gue.
Tapi gue yakin dia akan melepaskan gue untuk pria yang lebih baik darinya meski buat gue dialah pria terbaik dalam hidup gue.
Dia selalu berharap, pria baik diluar sana akan menemuinya untuk meminta gue. suatu saat dia pasti akan benar-benar melepaskan gue untuk pangeran terbaik diluar sana. Pangeran yang akan menggantikan tanggung jawabnya.
Pangeran yang mau mengorbankan seluruh waktunya buat gue seperti babeh. Pangeran yang akan bekerja keras untuk memenuhi segudang keinginan gue. pangeran yang akan mengabulkan harapan-harapan gue.
Cinta babeh tak pernah bertepuk sebelah tangan. Karena gue juga mencintainya dan bukan gue aja yang mencintainya. Ada seorang wanita yang luar biasa yang juga mencintainya lebih dari gue. wanita itu mama, wanita yang selalu mengajari arti ketulusan dan kejujuran sama gue.
Wanita yang juga mencintai pria itu seperti gue bahkan cintanya melebihi cinta gue pada pria itu. Pria itu beruntung karena dua wanita yang dicintainya juga mencintainya.
Kata pepatah kebahagiaan sesungguhnya adalah ketika kita dicintai oleh orang yang kita cintai. Gue nggak tahu betapa bahagianya pria itu. Dan bukan kami berdua saja yang mencintainya. Satu lagi wanita yang juga mencintainya. Ade gue, kucret.
Kami bertiga akan selalu mencintai pria itu dengan segenap cinta yang telah diajarkannya. Cintanya selalu dilahirkannya melalui perbuatannya. Tak akan ada yang lebih berarti dari perbuatan.
Pria itu selalu membuat kami menjadi berarti. Gue, mama, ade adalah wanita yang dicintainya dan akan selalu membalas cintanya. Cintanya selama ini pada kami tak pernah bertepuk sebelah tangan.
Cinta sejati bukan berbicara tentang seberapa lama kita mengenalnya akan tetapi dia yang selalu membuatmu tersenyum sejak kita mengenalnya. Babeh, pria itulah yang selalu membuat gue tersenyum sejak gue mengenalnya, sejak pertama kali gue membuka mata dari dua puluh dua tahun yang lalu.
Tiga wanita hebat yang begitu mencintainya, cintanya tak pernah bertepuk sebelah tangan. Meskipun dia harus membagi cintanya kepada tiga wanita sekaligus tapi tapi cintanya sejak dulu tak pernah berkurang dan kita bertiga tak pernah cemburu jika pada kenyataannya dia mencintai tiga wanita segaligus.
Mama, adalah cinta pertamanya, disusul dengan gue dan yang ketiga adalah ade gue. dia bekerja keras untuk kami bertiga dan dia selalu berjuang untuk ketiga wanitanya. Tiga wanita yang juga mencintainya. I love you so much beh. Cinta kami melebihi yang kau kira. Kissu kissu :*
Semoga cinta kita akan membawa kita ke surga nantinya. Dan semoga kita akan berkumpul kembali di jannah-Nya. Amin
Dan ketika ada pria lain yang akan mengisi kehidupan gue nantinya, babeh akan selalu ada dihati gue. ada ruang khusus dihati gue untuk babeh. Ketika suatu saat ada pria lain yang mencintai gue, semoga cintanya seperti cinta babeh sama gue bahkan gue berharap lebih.
Dan ketika ada pria lain yang begitu bencintai gue nantinya seperti babeh semoga dia tidak cemburu kalo gue memutuskan untuk mencintai dua orang. Semoga pria yang nantinya akan datang menemui babeh akan mau berbagi cinta dengan babeh dan gue akan mencintai dua pria sekaligus. Babeh dan pria lain yang akan datang nantinya.
Wahai pria lain, jika kau benar-benar datang menuju gue. datanglahlah dengan gagah agar pria yang mencintai gue saat ini bisa melepaskan gue dengan tenang.
Wahai pria lain yang nantinya akan menggantikan tanggung jawab babeh akan diri gue, datanglah dengan penuh tanggung jawab. Yakinkan pria yang mencintai gue sejak dulu bahwa dia tidak akan menyesal jika harus merelakan satu wanitanya hidup dengan kamu nantinya. Buat dia yakin kalo kamu juga pria yang akan mencintai gue seperti dirinya, bahkan lebih.
Wahai pria lain, rebut perhatian pria yang mencintai gue sejak dua puluh dua tahun yang lalu agar kau juga bisa mendapat perhatian gue.
Wahai pria lain yang akan berjuang buat gue nantinya, gue nggak akan mau berjuang bersamamu jika pria itu tak merestui gue hidup bersamamu.
Karena ridhonya akan selalu gue minta. Dan mintalah restunya sebelum meminta gue untuk melangkah bersamamu. Wahai pria lain, gue harap kau juga mencintai pria gue seperti kau mencintai gue.
Wahai pria lain yang akan mengisi kehidupan gue, berbaiklah dan bersahabatlah dengan pria itu. Gue akan begitu bahagia jika kalian berdua bisa tertawa renyah bersama-sama.
Wahai pria lain, datanglah pada pria itu untuk meminta ijin mencintai gue. bahwa kau juga bisa membahagiakan gue seperti dirinya. Wahai pria lain, datanglah tepat waktu disaat yang tepat dengan cara yang tepat dan tanggung jawab yang penuh.
Wahai pria lain, jika kau takut datang sendirian bertemu dengannya datanglah bersama keluarga besarmu untuk meyakinkan bahwa kau bisa menggantingkan tanggung jawabnya terhadap gue.
Jika kau takut datang sendirian, datanglah bersama keluarga besarmu untuk mengatakan bahwa selama ini kau mencintai gue.

Gue tau, cinta itu buta. Dan gue kasih tau pernikahan adalah mata untuk menyembuhkan kebutaan itu, mata yang akan membuat kita melihat sisi lain dari ‘cinta’ dan kau akan menemukan bahwa cinta itu tidak buta, hanya saja kadang bisa melumpuhkan logika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar